Rabu, 25 Mei 2011

Medley Palsu

Jang Husen datang ke rumah jam delapan pagi. Mengganggu kenikmatan saya yang mencoba menyelesaikan game PS 2 prince of persia yang tinggal seucrit maning. Udah begitu, bertamu tak bawa oleh-oleh pula, minimal bawa semur jengkol atau sate ayam 50 tusuk kek. Malahan minta diseduhin kopi kapal api jangan pake gula tapi manisnya pake susu kental manis sajah. Hih... Emang rumah gue warung kopi lay...

Husen duduk di ruang tamu sambil meniupi isi gelas kopinya dan mulai bercerita serius.

"Sayah bingung kang!" katanya sambil menyalakan sebatang rokok gudang garam filter yang sebenarnya tidak termasuk ke dalam suguhan.

"Gak nanya!" jawab saya sambil mengamankan bungkus rokok yang isinya tinggal sebatang lagi.
Dasar muka tembok, si Husen tetap bercerita panjang kali lebar kali tinggi.

"Saya maunya kawin sama si Yayuk, pacar saya yang sekarang. Tapi Si Risma naksir berat sama saya, dah gitu akang kan tau sendiri, dia kaya!"

Saya mendelik bete, tapi dasar tuh anak ndablek jadi dia terus saja bercerita sambil ngupi dan ngudud.

"Kalo kawin ma si Yayuk, tekanan batin Kang! Tau sendiri kalo bapaknya gak setuju si Yayuk kawin ma saya yang cuma tukang ojek. Tapi kalo saya kawin ma si Wati, pasti gampang karena bapaknya kan ce-es saya di pos ronda dan sering maen catur bareng." Si Husen kembali meneguk kopinya.

"Si Wati sih cakep, tapi bodinya agak bongsor dan kalah seksi sama si Susan. Itu loh, cewek yang saya sering ngelanggan saya ngojek. Pokoke bodinya bahenol banget Kang, kalau saya jalan bareng dia, mata para cowok-cowok kayak ngeliatin iri begitu. Mana dia gak pernah pake baju lebih lagi, bajunya selalu kurang bahan," kopi susu pun diseruput lagi.

"Srius luh mau kawin?" Tanya saya agak penasaran juga.

"Yaaa.. nanti kalau punya duit."

"Kapan punya duit?"

"Gak tau kang, ini aja udah 5 hari bangun pagi pengen ngupi ma ngerokok saya nebeng di rumah sampeyan. Berarti kan saya sekarang lagi cekak." Kata si Husen sambil menyeruput sisa kopi di gelasnya.

"Terus ngapain luh curhat pengen kawin?" sambil memperhatikan si Husen yang sudah mulai berdiri dari posisi duduknya.

"Biar ada obrolan kang.. kan sepi kalau ngopi gak sambil ngobrol. Suwun kopine Kang, aku narik ojek dulu yaak.."

Si Husen pun pergi sambil bersiul-siul, tidak memperhatikan dirikuh yang duduk dengan perasaan hancur lebur ini.

Aah sudahlah, memang mahluk itu begituh. Mendingan juga daku ngerokok sambil ngopi. Tapi loh kok, ketika dibuka nih rokok tinggal bungkusnya doang. Bukannya tadi masih ada sebatang? Jadiii.....

"AAAAARRRGH..... HUSEEEEEEEEEEEEN!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar